Thursday, November 29, 2012

Cara Menghapus URL (Link) di Google Search Result

Pernah gak kalian ketika surfing di google menemukan hal yang seharusnya tidak kalian temukan , misal file pdf penting , dokumen penting , mungkin malah password seseorang , haduuuh , jangan sampai deh kayak gitu , bisa kacau deh dunia persilatan .. wakakak :P , kali ini ada tips buat ngilangin yang link yang masuk ke Google Search Engine Result Page , jadi URL yang tadi nyangkut bisa hilang dengan cepat . selain dengan URL removal tools ini , saya biasanya memblok robots google agar tidak melakukan crawling dengan menggunakan robots.txt . langsung saja kita bahas .
Cara menghapus Url Domain website dari pencarian google melalui Google Webmaster. Ikuti langkah-langkah berikut atau lihat saja screenshootnya pasti dah pada ngerti:
Removal URL
  1. Silakan masuk ke Google Webmaster
  2. Pilih Domain yang kamu inginkan
  3. Pilih Site configuration
  4. Pilih Crawler access
  5. Pilih tab Remove URL
  6. New removal request silakan teman-teman pilih metode penghapusan, ada metode penghapusan individual bahkan metoda penghapusan Url besar-besaran yaitu menghapus bersih Url dari pencarian Google sehingga tidak akan ada satupun content yang sudah terindex oleh google akan muncul dalam pencariannya, jika kamu sudah memilih silakan pilih Next lalu teruskan hingga selesai :D
Removal URL
Selain menghilangkan URL yang terlanjur masuk di SERP tools ini juga bisa di gunakan untuk menghapus not found (“404″) . 404 Notfound bisa di lihat di Diagnostic –> Crawl errors –> Web , nah banyak bukan , silakan remove URL-URL itu .
Selamat mencoba Rekan-rekan :D

No comments:

Post a Comment