Monday, October 22, 2012

Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis (With Timer)

Kali ini saya ingin berbagi cara mematikan komputer dengan otomatis, dan saya akan mencoba menggunakan bantuan software yang bernama WinMend Auto Shutdown.

Software WinMend Auto Shutdown ini tidak hanya berfungsi untuk mematikan komputer secara otomatis, tetapi dapat juga berfungsi untuk menjalankan fungsi lainnya seperti hibernate, stand by atau log off secara otomatis pula.


winmend auto shutdown

Seperti terlihat pada gambar diatas,tampilan software WinMend Auto Shutdown ini terlihat sangat simple sehingga dengan mudah kita bisa mengerti dan dapat mengoperasikan software untuk mematikan komputer secara otomatis ini.

Terdapat 4 opsi (task) yang dapat kita pilih yaitu:
  1. Shutdown, berfungsi untuk mematikan komputer secara total
  2. Log Off, berfungsi agar keluar dari login user yang sekarang
  3. Sleep, komputer disuruh untuk "tidur" atau standby (komputer bekerja dengan konsumsi power sangat kecil), Windows akan menyimpan semua aktifitas dalam memory (RAM) dan dapat dihidupkan kembali ke kondisi sebelum "tidur" dalam beberapa detik saja.
  4. Hibernate, komputer akan mati total tetapi saat dihidupkan akan kembali ke keadaan sebelum komputer mati. Hal ini terjadi karena sebelum komputer dimatikan isi dari memori atau RAM disalin ke hardisk terlebih dahulu.
Bagi temen-temen yang ingin mencoba software untuk mematikan komputer secara otomatis, langsung download aja aplikasinya di http://www.winmend.com/auto-shutdown/ gratis dan bisa digunakan pada hampir semua versi Windows. Selamat mencoba..

No comments:

Post a Comment