Monday, October 22, 2012

Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis Tanpa Software

 
Kali ini saya akan membagikan sebuah tips tentang Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis (Tanpa Software). Untuk mematikan komputer secara otomatis ini kita hanya perlu menggunakan fitur Command Promp pada komputer Anda.

Tapi sebelum kita membahas
Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis (Tanpa Software) ini tentu Anda bertanya-tanya apakah cara ini dapat merusak komputer Anda??? Pertanyaan itu juga yang saya alami ketika saya ingin menngunakannya.

Setelah saya muter-muter di mbah google ternyata cara ini tidak merusak komputer kita dengan catatan jika kita  Mematikan Komputer Secara Otomatis (Tanpa Software), Sedangkan kalo kita Mematikan komputer menggunakan software itu baru akan merusak komputer kita.


Sebenarnya manfaat dari
Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis (Tanpa Software) ini juga bisa saya bilang lumayan banyak, contohnya: Pernahkah Anda mengirim File atau membackup File yang Banyak dan tak ada Waktu untuk menunggunya karena Banyak Pekerjaan?. Disinilah letak Manfaatnya, dan Masih banyak lagi. Bagaimana dengan Komputer kita, apakah aman dan tidak rusak?. Sebenarnya ini tidaklah merusak Komputer melainkan kita hanya memanfaatkan Cmd pada Windows.

Baik, langsung aja ke topik kita mengenai
Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis (Tanpa Software).

Ikuti petunjuk di bawah ini untuk mulai mencobanya pada komputer Anda.

- Pada Komputer Anda, Klik Start.

- Lalu Pilih Run.
- Pada kotak Run, Ketikkan "at 17:30 shutdown -s" (Tanpa tanda Kutip). 17:30 adalah Waktu yang kita atur sesuai keinginan kita atau waktu komputer akan mati.
- Setelah itu Klik Ok.


Selesai sudah, Kita tinggal menunggu menunggu matinya komputer dengan waktu yang kita setting.Saya rasa cukup untuk kali ini, silahkan tinggalkan tanggapan atau komentar Anda tentang artikel kali ini!!!

No comments:

Post a Comment