Friday, June 8, 2012

Download Software Turbo Pascal

turbo pascalMulai dari Turbo Pascal versi 1.0 sampai dengan 5.0, Borland (pembuat Turbo Pascal) merupakan pencetus kompiler kecepatan tinggi di komputer mikro. Tidak cukup sampai disini, Turbo Pascal 7.0 merupakan hasil dari pengembangan Turbo Pascal sebelumnya dengan revolusi yang cukup drastis. Banyak pemakai pascal terkejut dan sekaligus kagum dengan kecepatan (baik kecepatan kompilasi maupun kecepatan penerjaan program) dan fasilitas-fasilitas di Turbo Pascal 7.0. Turbo Pascal 7.0. mampu mengkompilasisebanyak +- 27000 baris per-menit dan langsung didapatkan hasil excutable program, tanpa lewat proses linkage lagi dan yang lebih mengagumkan lagiadalah hasil dari excutable program (dengan extention .EXE) dapat menjadi sangat kecil.

Setelah kita ketahui Sejarah Turbo Pascal dan Pengenalan Turbo Pascal, berikut saya sertakan software compiller pemrograman bahasa pascal yang biasa saya gunakan untuk mengerjakan program.

Dalam ulasan ini, saya coba berikan screenshoot dari software Turbo Pascal itu sendiri. Software compiller ini terdiri dari 2 versi. Pertama adalah Turbo Pascal yang mempunyai tampilan DOS. dan untuk software ini sekarang yang paling baru adalah versi 7.0. berikut adalah screenshoot dari Turbo Pascal 7.0.

turbo pascal

Seperti yang kita lihat bahwa versi 7.0 ini mempunyai tampilan yang sederhana dan terlihat kaku.

Dan yang ke dua adalah
Turbo Pascal versi windows. Dimana software ini mempunyai tampilan yang lebih failiar untuk mata kita karena sudah mempunyai tampilan GUI dari windows. Dan juga untuk versi ni dalam penggunaanya lebih fleksble karena dalam penulisan cooding programnya bisa di copy paste dari note pad atau media lainnya yang sudah ada source programnya. berbeda denga Turbo Pascal 7.0 karena tidak bisa copy paste source program selain dari Turbo Pascal 7.0 itu sendiri. Untuk Turbo Pascalwindows versi ini saya menyertakan yang versi 1.5 nya.

Berikut adalah screenshoot dari Turbo Pascal Windows

turbo pascal
Dalam penggunaan saat coding program, yang sedikit membedakan dari kedua software ini adalah dalam penggunaan perintah USES CRT seperti yang kita ketahui uses crt ini digunakan untuk menghapus output program yang sudah kita compille, jadi tidak menindih program yang baru setelah di compille.

Perbedaanya yaitu, untuk
Turbo Pascal7.0 menggunakan uses crt, sedangkan untuk Turbo Pascal windows menggunakan uses wincrt

Password Mediafire : princinata

Berikut adalah link untuk mendownload software Turbo Pascal:

Turbo Pascal 7.1 (UPDATE)

Turbo Pascal Windows

No comments:

Post a Comment