Saturday, May 19, 2012

Soda Api Dapat Mengatasi WC dan Saluran Air Yang Mampet

Pada postingan kali ini saya ingin berbagi cerita tentang mampetnya WC saya yang sudah 2 minggu yang tak kunjung berjalan lancar, habis BAB terus mau digelontor dengan air, tapi kotorannya ga masuk. Udah gitu airnya juga gak surut-surut lagi!!!

Kebayang kan, gimana rasanya bila mengalami hal seperti itu..
Terus terang saya udah sangat emosi dan ngerasa sangat jorok jika ada kotoran terbang dikamar mandi.

selang waktu  1 minggu ditambah lagi masalah saluran air di kamar mandi juga ikutan mampet, wah tambah buat pusing lagi ne. saya pun mencari solusi bagaimana cara untuk memperbaiki WC dan saluran air yang telah mampet ini.

saya pun mencoba menanyakan kepada rekan kerja saya bagaimana memperbaiki WC yang mampet, berharap ada solusi yang saya dapatkan, ada 3 saran yang saya terima dari rekan kerja saya tersebut :
1. Mereka menyarankan untuk membenarkannya dengan Sedotan WC.
2. Memanggil tukang Sedot WC yang ahli.
3. Menggunakan Soda Api atau Tawas.

untuk saran yang ke-3 saya sedikit bingung dan penasaran, rekan saya sih lebih menyarankan menggunakan soda api karena lebih cepat prosesnya beliau dulu pernah mencobanya dan dilakukan hanya cukup 2 kali saja sudah berhasil, lalu saya pun menanyakan kepada rekan saya dimana saya bisa membeli soda api tersebut?? beserta cara menggunakannya.Soda Api"dimana saya bisa membeli soda apinya pak??"
"di tukang bangunan atau bisa juga di tukang penjual bahan kimia"
"lalu gimana cara memakainya pak??"
 katanya "tuang aja soda api itu ke toilet atau saluran air yang mampet kemudian siram dengan air panas yang baru mendidih"
 
"ok, pak. Terima kasih atas sarannya"
soda api + air atau air panas = efektif membersihkan kerak kotoran yang ada di toilet

Sepulang dari tempat saya bekerja saya langsung singgah ke toko bahan kimia, sesampainya dirumah saya langsung mencobanya dengan menuang semua soda api kedalam WC kemudian saya guyur pake air panas.

Prosesnya sangat cepat dan luapan air panasnya jangan sampai kena wajah dan cairan soda apinya juga jangan sampai terkena bagian tubuh karena sangat berbahaya.

saya sangat senang disaat saluran WC yang tadinya mampet dan menyebalkan kini berhasil menjadi lancar kembali, saya juga melakukan langkah tersebut untuk saluran air di kamar mandi saya, alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan dan saya pun mengulangi langkah yang sama di keesokan harinya agar salurannya membaik secara maximal.
 
Jika anda mempunyai masalah yang sama dengan WC atau Saluran air dikamar mandi anda, anda bisa melakukan seperti yang saya lakukan. berikut tata cara dalam rangkuman singkat sebagai berikut :
1. tuang soda api ke lubang WC (awas jangan sampai mengenai tangan atau anggota tubuh lainnya, untuk amannya mending memakai plastik).

2. Kemudian guyur toilet, tunggu sampai larut. Lakukanlah step/langkah ini berulang kali.

3. Bila masih tetap mampet, anda terpaksa harus menggunakan jurus terakhir, yaitu menggunakan penyedot WC, lakukanlah berulang kali. Seiring dengan soda api bereaksi, anda sobat musti memancingnya dengan penyedot WC.

4. Sabarlah, WC anda akan kembali lancar.

Oiya, apabila cara tersebut sudah anda lakukan namun tetap tidak berhasil, mungkin anda perlu check septic tanknya, siapa tahu sudah penuh.

Semoga postingan ini dapat membantu Sahabat....!!
Salam Kreatif!!

No comments:

Post a Comment