Thursday, May 17, 2012

Cara Mengelola Komentar Pada Wordpress


komentar blog

Cara Mengelola Komentar Pada WordpressKomentar blog memang mejadi salah satu sarana untuk berkomunikasi antara pemilik blog dengan pembacanya. Namun, ternyata komentar blog seringkali disalahgunakan oleh pihak-pihak tertentu, misal untuk mencari backlink, komentar ngawur dan lain sebagainya. Oleh karenanya, kita sebagai pemilik blog harus dapat mengelola komentar tersebut, mana yang layak atau mana yang tidak layak ditampilkan.



Cara Mengelola Komentar Pada Wordpress



Berikut adalah langkah-langkah untuk mengelola komentar blog yang menggunakan wordpress :




  • Silahkan login ke dashboard blog wordpress anda.

  • Alihkan perhatian kesebelah kiri monitor, lalu klik menu Comments



    komentar blog wordpress




  • Akan terlihat komentar-komentar yang telah masuk ke blog anda.

  • Untuk mempermudah pengelompokkan, pilihlah tampilan berdasarkan Pending, Approved, Spam, dan Trash



    komentar wordpress




  • Apabila ada komentar yang sekiranya tidak layak, anda bisa mengedit atau menghapusnya. Arahkan pointer mouse pada komentar tersebut, lalu klik pada menu yang muncul sesuai dengan mana yang akan dilakukan.



    hapus komentar blog





Salah satu kemudahan wordpress adalah kita sebagai admin blog leluasa untuk melakukan edit terhadap isi komentar yang dianggap kurang layak, misal dalam komentar tersebut ada yang mengandung kata-kata kotor, pornography, SARA dan lain sebagainya. Namun harus diingat juga, kita tidak boleh sembarangan mengedit komentar orang lain apabila komentar tersebut memang tidak harus di edit, bisa jadi anda akan mendapat masalah dengan pembuat komentar tersebut dikemudian hari.



Demikian cara membuat blog wordpress tentang Cara Mengelola Komentar Pada Wordpress. Apabila masih punya waktu, cobalah untuk membaca artikel tentang Cara Membuat Laman Statis Pada Wordpress, sepertinya artikel tersebut bagus untuk dibaca.

No comments:

Post a Comment