Saturday, February 11, 2012

INI CERITAKU


Setiap manusia pasti pernah berbuat kesalahan, karena manusia adalah makhluk allah yang di berikan akal dan nafsu. berbeda jauh dengan para Nabi, para nabi hanya di berikan akal namun tidak mempunyai nafsu. dahulu sewaktu masa SMP dan bahkan SMA adalah masa yang benar-benar berkesan, di masa itu juga saya seorang yang super bandal, ga suka dengan aturan, tidak suka di ceramahin, lantas yang saya pikirkan hanyalah sebuah kebebasan. saya kelas 5 SD sudah mengenal yang namanya ROKOK sampai masuk SMP kelas 1 saya berhenti merokok, namun di kelas 2 SMP saya memulai kembali merokok di tambah minuman keras, sebenarnya dulu saya tidak bandel-bandel amat, namun di karenakan ikut dengan pergaulan sehingga saya terikut dengan pergaulan tersebut. bahkan di zaman itu sangat mudah intuk mendapatkan VCD porno dan lintingan GANJA kering, gimana jadinya tuh. yah seperti yang di bayangkan, semuanya adalah sebuah kehancuran. mencuri uang orang tua, makan uang sekolah, cabut sekolah, ikut tawuran, sering berkelahi, sampai-sampai sekolah saya dulu hampir terbakar akibat ulah saya dan temen-temen, bahkan nilai raport sangat buruk. kalau  sekarang di bayangkan semua mata pencarian orang tua untuk menyekolahkan saya adalah sia-sia, bayangin aja dari SD sampai dengan SMA ga ada yang saya bawa pulang ILMU tersebut, namun pada zaman itu saya sangat bangga dengan prilaku buruk tersebut, karena temen menjadi banyak, kebebasan dapet dan kebanggaan lainnya yang mungkin di saat itu saya rasakan.
Kemudian saya masuk ke kelas 3 SMP saya mulai mencoba berubah, di karenakan nasehat orang tua beserta keluarga lainnya yang masih mendukung. namun semuanya sia-sia karena saya tidak lulus di SMP, membuat saya benar-benar menyesal dan stress yang sangat luar biasa. lalu orang tua masih mengusahakan dan juga mensuport saya agar tetap opatimis, saya pun ikut PROGRAM PAKET B yang di selenggarakan untuk murid yang tidak lulus SMP tanpa menunggu tahun depan, namun tidak membawa nama sekolah itu lagi, sampai dengan saya lulus.
Masa-masa SMA pun hadir, di karenakan saya bandel dan susah di atur. saya di titipkan kepada keluarga BAPAK saya yang bertempat tinggal di TEBING TINGGI atu BUDE dan PAKDE saya. di situ saya belajar untuk berusaha mencari uang jajan sendiri dengan bekerja sepulang sekolah di DORSMEER kereta dan MOBIL yang letaknya tepat di depan teras rumah pakde saya dengan penghasilan yang tidak tetap, Yah, tergantung pelangggan, kalau banyak yang nyuci kereta atau mobil, banyak juga penghasilan dalam 1 hari. cuci 1 kereta saya dapat gaji 3 ribu dan 1 mobil saya dapat 10 ribu-15 ribu, penghasilan yang terbesar yang saya dapat dalam 1 hari bisa mencapai 50-70 ribu dengan hari tertentu yaitu RABU(malam kamis) dan SABTU(malam minggu), di saat masa penjajakan sekolah saya masih terlihat baik dan rajin ikut ORGANISASI di sekolah bahkan saya termasuk orang yang TERTAMPAN dalam 1 sekolah tersebut sehingga dengan hitungan seminggu saya masuk sekolah saya sudah mendapatkan GADIS cantik yang bernama NINDY.
Sampai dengan kelas 2 SMA, saya pun mengambil jurusan IPS(Ilmu Pengetahuan Sosial) dengan arti temen-temen beserta saya sendiri adalah ilmu pengetahuan santai, kenapa seperti itu?? karena apabila di IPS, masuk sekolah tersenyum dan keluar sekolah tertawa. sangat berbeda dengan IPA(Ilmu Pengetahuan Alam) apabila masuk sekolah tersenyum keluar sekolah wajah berantakan ditambah lagi uban di kepala bertambah 1, kebayang  kan kalau masih muda sudah ber'uban?? di kelas IPS ini saya sudah mulai beradaptasi dengan teman dan daerah sekeliling saya, dan bandel saya keluar lagi bahkan yang kali ini lebih parah, hampir tiap hari memalak orang, dan juga berkelahi dengan preman-preman sekolah, karena abang sepupu saya juga mantan preman di sekolah itu, yah saya pakek nama abang sepupu saya itu. membuat semua orang takut dengan saya, hehehehe padahal kalau berkelahi saya hanya mukul asal-asal aja lagh, itupun hancur juga wajah orang yang saya pukulin, sampai-sampai ada yang masuk rumah sakit karena tanpa sadar saya menghantam kepalanya dengan batu yang sangat besar. karena saya suka berkelahi di sekolah, salah satu guru OLAHRAGA mengatakan dan menyarankan saya agar masuk di sebuah tempat latihan bela diri PENCAK SILAT, di situ lagh saya belajar mengendalikan emosi bahkan mengetahui kemana dan dimana kemampuan ini digunakan bukan untuk sok jagoan. di kelas 2 SMA ini juga saya kembali mendapatkan wanita yang cantik yang bernama SULISTHIA setelah putus dengan NINDY, bertepatan anak baru masuk kelas 1 SMA di sekolah itu juga. karena kalau anak lama juga yang saya pacarin bakal ketahuan belangnya, hehehhehehe
saya pun kembali mencari pekerjaan baru yang pekerjaan itu bisa di bawak HAPPY dan ada salah 1 temen saya yang menawarkan saya sebuah pekerjaan sebagai badut. dengan rasa bingung saya pun bertanya pekerjaannya bagaimana, dan ternyata tidak seperti badut-badut yang dengan hidung merah, melainkan dengan COSTUM MICKY & MINY. saya pun tertarik dengan pekerjaan tersebut dan memulai pekerjaan itu 2 hari kemudian. disini saya belajar untuk menikmati hidup dan berusaha menghibur banyak orang, mental mesti kuat bahkan yang tidak lupa wanita juga pada banyak yang lengket. hehehehehe
Disini saya tidak memikirkan gaji, karena melihat orang tertawa karena kelucuan saya dan gaya tarik COSTUM tersebut saya sudah sangat puas, saya seperti seorang artis yang selalu di mintai foto bersama, namun bedanya wajah saya tidak terlihat, dari foto itu lagh gaji saya di dapatkan.
Masuklah di kelas 3 SMA dengan di dampingi wanita yang berbeda pula yaitu THIA tepatnya wanita cantik yang saya harap bisa menjadi penyemangat dalam belajar karena thia 1 kelas dengan saya, wanita yang cukup pintar dan juga sangat soleha. saya juga kembali mencari pekerjaan baru, karena saya benar-benar sangat gampang bosan dengan aktifitas yang itu-itu saja, kali ini saya bekerja sebagai kuli bangunan tepatnya pembantu tukang, dengan gaji 30 ribu dalam 1 hari, di setiap harinya yang saya lalui saya tidak pernah mengeluh dengan pekerjaan yang begitu berat, saya juga selalu berusaha bekerja dengan ikhlas menikmati semua pekerjaan yang saya jalani selama SMA membuat saya sadar betapa besar jasa seorang BAPAK yang telah berusaha mencukupi kebutuhan sekolah beserta makan sehari-hari keluarga, dan nanatinya saya akan merasakan menjadi seorang BAPAK.
sampailah dimasa-masa LULUS-LULUSAN sekolah, saya merasa saya tidak akan lulus dan bakal pasrah apabila itu benar. saya juga berkata apabila saya tidak lulus sekolah saya akan bekerja aja membantu orang tua dalam mencukupi kebutuhan keluarga dan adik-adik, di ruangan kelas yang di penuhi dengan teman-teman satu perjuangan dan pacar saya thia.
tanpa sadar nama saya pun terpanggil oleh wali kelas saya, dengan rasa risau saya pun melangkahkan kaki kedepan mendekati surat yang di hadapkan kepada saya, saya pun mengambil surat tersebut lalu berlari keluar dengan tujuan kekamar mandi, kenapa saya lari kekamar mandi?? karena saya sesak kencing hehehehehe becanda, karena saya takut malu apabila tidak lulus maka dari itu saya membuka surat tersebut dikamar mandi dan membuka dengan perlahan, kemudian saya membaca LULUS/TIDAK LULUS!!!! dengan rasa gembira saya pun berlari keluar dan menjerit sekuat-kuatnya dengan mengatakan "AKU LULUS".
Cukup itu dulu cerita dari saya.....!!
saya juga mengharapkan cerita dari SAHABAT.
Salam Kreatif!!

No comments:

Post a Comment