Wednesday, February 22, 2012

Bocah 2 Tahun Pakai HP Untuk Menyelamatkan Nyawa Ibunya

Anak-anak yang baru berusia dua tahun biasanya sangat senang bermain-main dengan handphone (HP) orangtuanya. Tapi Lia Vega, bukan hanya sekadar bisa memainkan HP tersebut, ia pun dapat memakai telepon genggam dan sukses menyelamatkan nyawa ibunya.

Lia Vega merupakan bocah asal Texas yang jadi 'superhero' untuk sang ibu. Lia menyelamatkan nyawa ibunya, Larissa Taylor yang mendadak pingsan di rumahnya.


Saat itu Lia dan Larissa sedang berada di rumah mereka di Houston, Amerika Serikat. Tiba-tiba saja Larissa pingsan di dekat tempat tidur adik Lia yang baru berusia delapan bulan. Saat itu Larissa berhenti bernapas.

Merasa ada sesuatu yang tidak benar terjadi, Lia mengambil telepon genggam ibunya dan langsung menekan tombol sambungan telepon. Meskipun sebelumnya belum pernah diajarkan bagaimana cara menggunakan telepon genggam, Lia ternyata bisa langsung menghubungi neneknya, Bobbie Gonzalez. Sambungan telepon berhasil dilakukan karena tombol sambungan telepon terakhir yang ditekan Lia adalah nomor sang nenek.

"Aku tidak pernah mengajarkannya menggunakan telepon. Jadi aku tidak tahu bagaimana dia bisa menggunakannya. Aku menduga dia belajar karena sering melihat kami (memakai telepon-red)," tutur Larissa seperti dikutip ABC News dari KHOU.

Sementara Bobbie menceritakan, saat ditelepon, ia mendengar suara di ujung telepon adalah cucunya, Lia. "Dia bilang, ibuku jatuh," tutur Bobbie menirukan ucapan sang cucu. "Aku lalu bilang, biarkan aku bicara pada ibumu. Tapi dia (Lia) bilang, ibunya tidak mau bangun," kisah sang nenek lagi.

Bobbie kemudian langsung menghubungi 911. Tim dari 911 bergegas ke rumah Larissa dan membawa wanita itu ke rumah sakit. Di rumah sakit itulah diketahui kalau Larissa didiagnosa menderita diabetes yang selama ini tidak pernah diketahui ibu dua anak tersebut.

Larissa mengatakan apa yang dialaminya ini bisa jadi pelajaran untuk ibu-ibu lainnya tentang bagaimana mengajarkan anak-anak untuk menggunakan telepon dalam keadaan darurat. Ia sendiri sudah merasakan manfaatnya.
"Sudah pasti, dia adalah superhero kecilku," tandas Larissa soal putrinya.

No comments:

Post a Comment